Rabu, 27 April 2011

Sekitar Ananta Samakhom พระที่นั่งอนันตสมาคม




















Saya bilang sekitar, karena pada kenyataanya kami tidak pernah masuk Ananta Samakhom Throne hall itu. Lokasinya terletak di daerah Dusit. Dekat-dekatnya ada patung King Chulalongkorn (Rama V), Dusit Zoo (yang katanya nggak lebih bagus dari kebun binatang ITB punya), Vimanmek Mansion, Chitlada Palace, Wat Indrawiharn dan Wat Benjamabophit (Marble Temple). Semua itu dapat dijelajahi dengan berjalan kaki.

Niat teman saya ternyata ingin mengajak saya ke Ananta Samakhom Throne hall, tapiii... karena saya tidak googling dulu tempat itu, walhasil kami menemui kekecewaan karena tempat itu tutup pada hari Senin sewaktu kami datang. Another nice experiences...

Saya hanya sedikit heran, kenapa throne hall yang sudah jadi museum ini tidak jadi tempat tujuan trip advisor, padahal dari penampakan luarnya lebih bagus dari Vimanmek Mansion. Yah, mungkin karena Vimanmek mansion dapat masuk gratis kalau kita masih punya tiket masuk dari Grand Palace...

Bagaimana dengan tempat wisata lain di sekitar Dusit yang tadi saya sebutkan? Kami tidak mengunjunginya SATU pun. Saya mau protes dalam bahasa Indonesia pun percuma, mereka nggak bakal ngerti ucapan saya, hehe. Paling salah seorang teman saya cuma bilang: Indonesia has better and nicer! (tempat wisatanya) Kalau udah gitu saya mau bilang apa juga percuma deh. Maklum, teman-teman saya ini pernah TIGA BULAN tinggal di Indonesia.


Dusit Zoo tampak depan.





















Sembari berjalan sekeliling throne hall, kami akhirnya menemukan juga bazar makanan dan pernak-pernik. Murah banget cuy, sayang kami nggak punya banyak waktu karena saya harus mengejar waktu solat Ashar.

Dari tempat bazar ini saya membeli:
1. Tempat kosmetik warna putih: 20 B/Rp. 6000
2. Tempat Hp: 5 B/Rp. 1.500
3. Tas tangan gambar Winnie the pooh: 20 B/Rp. 6.000
4. Lipstik merek 'Ka' Made in Thailand yang di 7 Eleven 59 B, disini lagi promosi cuma 20 B/Rp. 6000
5. Wind Chime bentuk burung dari batok kelapa 60 B/Rp. 18.000

Dan... dengan demikian selesailah perjalanan sampai sore hari... Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar