Jumat, 29 April 2011

Madame Tussauds Bangkok
















มาดามทุสโซ กรุงเทพฯ!

Akhirnya, sampai juga saya di mal Siam Discovery untuk pergi ke Madame Tussauds-nya Bangkok. Fyi, tempat ini relatif baru buka tahun kemarin kalau nggak salah. Lagi-lagi teman saya ngotot advise saya masuk museum patung lilin ini. Saya ogaaah banget pada awalnya! Bukannya saya nggak suka museum, tapi mengingat kalau harus membayar tiket masuk 800 B/Rp. 240.000 untuk melihat patung-patung, lebih baik saya habiskan uang saya untuk hal yang lebih penting, hehe, tentunya saya nggak bilang gitu ke teman saya.

Teman saya bilang, Madame Tussauds di negara lain lebih mahal, dan saya jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Aduh, kalau dia udah ngomong gitu, ya saya percaya saja.

Saya dan seorang teman Laos saya akhirnya masuk ke dalam. Ternyata harga tiketnya 300 B/Rp. 90.000 saja. Rupanya, harga tiket itu adalah harga untuk warga Thailand! Teman Indonesia yang akhirnya bertemu dengan saya di dalam museum bercerita, kalau dia harus membayar 800 B untuk masuk ke dalamnya. Alhamdulillah, dapat korting lagi karena tampang ... *mikir

Setelah saya browsing sana-sini sekembalinya saya dari Thailand, rupanya harga tiket masuk di negara lain lebih mahal dari yang saya bayar, sekitar Rp. 170.000! Alhamdulillah... (lagi). Setidaknya untuk cerita anak-cucu di masa datang, haha.

Dari sekian banyak foto yang saya ambil di sana, dua foto inilah yang menjadi favorit saya: Satu saat bersama Mozart, dan satu saat bersama Oprah!





















Oh ya, fyi, begitu keluar area pajang, kita akan menemukan toko suvenir khas museum. Saran saya, belilah sesuatu walau hanya barang kecil, karena tidak setiap hari kita akan mengunjungi museum ini, lagipula ternyata, harga suvenirnya bersaing dengan harga suvenir khas Bangkok. Saya beli mug mini dengan tulisan "Madame Tussauds" dengan harga 120 B/Rp. 36.000, sama dengan harga 1 buah magnet khas Thailand ^.^

1 komentar:

  1. thanks for your information, i will go there in this Idul Fitri holiday

    BalasHapus