Rabu, 29 Desember 2010

Libur Tlah Tiba


Selamat datang liburan!!!!!!!!!!

Karena pembagian SHU koperasi bertepatan dengan besoknya saya mau pergi jalan-jalan, maka kepergian saya minggu kemarin benar-benar berkesan buat saya.

Uhuiii... Kemana jalan-jalan saya kali ini??

Saya memilih untuk mengunjungi teman saya yang sedang hamil di Kota Tahu, Sumedang.

Perjalanan menuju Sumedang saya awali dengan bismillah *lho*. Haha, sebenernya saya tipe orang yang nggak bisa pergi tanpa persiapan dan tanpa minum air (peribahasa; sambil menyelam minum air). Jadi, jauh hari saya belum berangkat, saya sudah browsing tempat-tempat wisata yang menarik di Sumedang.

Setelah saya browsing sana-sini, rupanya banyak tempat wisata yang ada di kota Sumedang ini. Dari yang populer seperti Cadas Pangeran, sampai yang nggak populer kayak Taman Endog (Egg Park). Saya memutuskan untuk pergi ke beberapa tempat wisata itu, meski buta arah tentunya.

Perjalanan saya mulai dengan naik bis MS dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Ongkos bisnya Rp. 35.000 jauh lebih murah dari ongkos bis Bandung, padahal jaraknya lebih jauh ke Sumedang. Di dalam bis yang ngetem hampir satu jam ini banyak penjual makanan oleh-oleh. Yaa... bolehlah beli bagi saya yang tak sempat mencari oleh-oleh. Harga relatif yaa...

Sepanjang jalan terasa lenggang, hanya macet sedikit di tol Jakarta sampe Bekasi. Kemacetan itu disebabkan ada truk yang mogok di tengah jalan. Saya tidak cukup tidur semalam sebelum berangkat, jadi di perjalanan saya manfaatkan dengan tidur sepuasnya, haha dasar.

Tidak terasa saya sudah sampai di Sumedang. Yang membuka mata saya adalah logo Universitas Padjajaran (Unpad) yang gede-gede cukup membuat saya ngeh kalo saya dan bis lewat depan Unpad. Langsung saya sms adik saya yang kebetulan kuliah di sana, hanya bilang kalo sempat saya akan mampir kesana.

Ternyata dari Unpad di Jatinangor ke Sumedang kota tempat terminal bis berakhir sekitar 1 jam. Selama itu saya melewati objek wisata yang ingin saya kunjungi tapi akhirnya begitu melihat dan melewatinya, saya mengurungkan niat saya, tempat wisata itu bernama Cadas Pangeran.

Cadas Pangeran itu ternyata disimbolkan dengan patung, dan yang namanya cadas sendiri sudah bisa ditebak; tebing yang kami lewati itulah yang populer dengan longsornya, dan itu juga lah yang bernama Cadas Pangeran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar