Rabu, 29 Desember 2010

Taman Telur

Saya sengaja memisah-misah postingan blog tentang Sumedang ini ke dalam beberapa tulisan. Mengapa saya lakukan itu? Karena saya pribadi merasa jenuh membaca postingan yang terlalu panjang.

Baiklah kita berlanjut...

Ada beberapa point of interest di sepanjang jalan menuju kota Sumedang. Salah satunya yang sudah saya sebutkan yaitu Cadas Pangeran. Lebih lanjut lagi, kita akan melewati tebing yang dibawahnya ada sungai Cipeles, dan dari kejauhan kita dapat melihat waduk Cipeles. Waduknya terus terang biasa aja sih, hehe.

Selain waduk, yang bisa kita temui di perempatan jalan Subang-Sumedang-Tasik-Cirebon, adalah Patung Kuda Renggong. Kuda Renggong adalah kesenian daerah khas Sumedang.

Setelah perjalanan panjang itu, sampailah saya di Terminal Ciakar. Terminal itu merupakan terminal dalam-luar kota di Sumedang. Nah, dari terminal itu, saya diberi intruksi oleh teman saya untuk naik angkot no.03 dan turun di Griya Plasa (Rp. 2000,00).

Griya Plasa ini merupakan mall yang paling besar di Sumedang kota. Griya ini turunannya Yogya departemen store. Karena kebetulan di Sumedang tidak ada mall besar lain yang menyaingi, maka Griya ini menjadi satu-satunya mall tempat mejeng di Sumedang-menurut sayaaa...

Saya sampai rumah teman saya sekitar pukul 2 siang hari. Saya tipe orang yang nggak bisa diam istirahat bila sudah sampai tempat yang dituju seperti itu. Maka, saya minta teman saya mengajak jalan-jalan di sore harinya.



Tempat yang kami kunjungi ini berjarak 10 menit dari rumah temanku yang berlokasi di belakang Griya Plasa, tempat ini bernama Taman Endog (Egg Park). Taman ini terletak di tengah kota Sumedang dengan ciri khas Tugu berbentuk telur yang disangga dua telapak tangan. Arti dari tugu itu adalah bahwa setiap perilaku manusia harus mempunyai hasil yang bagus untuk generasi yang akan datang. Taman Endog berada di persimpangan jalan menuju Situraja. Taman ini merupakan salah satu ikon kota Sumedang. Perlu diketahui, Sumedang juga termasuk kota yang meraih piagam Adipura, entah tahun berapa, hehe, dan Taman Endog juga berpartisipasi dalam kesuksesan itu. :-) *cling!*

Karena hari telah menjelang malam seusai dari Taman Endog, kami memutuskan untuk pulang ke rumah dan perjalanan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar