Kamis, 08 Desember 2011

Jogja Java Jaunt (2)




















Mirota atau Hamzah Batik. Kunjungan wajib saya ke Jogja.

Mirota ini adalah satu toko penuh barang kerajinan tangan, suvenir, pakaian, kain dan perlengkapan rumah. Harganya? Hm, murah sekali lho.

Dibagian depan pintu masuk Mirota ada nenek-nenek berpakaian daerah menyambut tamu. "Dukun"-nya Mirota kalau Mama saya bilang, hehehe. Disebelah kiri kanannya ada tempat penitipan tas. Nah, senangnya itu, di dekat pintu masuk juga disediakan koran Jogja dan map Jogja yang bisa diambil gratis oleh pengunjung, bermanfaat sekali...




















Di toko Mirota ini kita juga dapat membeli segala macam jamu-jamuan dan obat-obatan tradisional. Ada counter khususnya yang bikin mata saya berbinar-binar. Selain counter jamu, untuk pengunjung yang ingin melihat langsung proses pembuatan batik, Mirota juga mempunyai corner khusus untuk itu, dan ada seorang pembatik yang dapat kita lihat langsung di sana.



















Hey, hey, sepeda onthel kuno yang saya coba foto di depannya ini harganya mencapai lebih dari satu juta lho! Selain pernak-pernik, toko ini juga menjual beberapa barang jadul seperti ini, termasuk arca, buset...

Yang perlu diperhatikan di sini ialah bau dupa dan sesembahan yang ada dimana-mana. Set perlengkapan aroma terapi juga dijual. Bagi pengunjung yang tidak tahan aromanya, yaa... maaf-maaf aja, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar