Rabu, 16 November 2011

Schmutzer Primate Center




















Schmutzer Primate Center sebenernya adalah kebun binatang Ragunan di Jakarta. Kepikiran judul dan nama itu untuk album foto karena seorang teman yang foto di depan tulisan Schmutzer Primate Center itu, setelah ditanya itu foto dimana, eh dia baru ngaku kalo itu di bonbin Ragunan.

Sepertinya kawasan yang dinamakan Schmutzer ini adalah hasil yayasan dengan nama tersebut. Programnya adalah perlindungan primata, mungkin, tebakan saya.

Kenapa saya bisa ke tempat ini?

Pada awalnya saya ogah-ogahan melihat tempat bermain saya waktu kecil ini, namun teman baik saya mati-matian merayu saya merogoh kocek Rp. 4500 untuk tiket masuk area. Hm, tak ada salahnya toh saya berkunjung....

Dulu waktu kecil sepertinya orang tua saya antusias dan senang sekali mengajak saya kesini. Dulu tempat ini terasa begitu luas karena kaki saya yang kecil, tapi sekarang tempat ini terasa kecil karena kaki saya yang panjang *senyumm


















Oh ya, amat tidak disarankan pergi ke tempat ini pada saat libur lebaran. Bertruk-truk orang akan diturunkan dari truk dan langsung memasuki area untuk rekreasi bersama keluarga. Bisa dikatakan puncak stress-nya hewan bonbin adalah ketika lebaran, saat jumlah manusia yang datang 10 x lipat banyaknya daripada jumlah hewan.

Walhasil, boro-boro mau liat hewan, yang dilihat duluan adalah lautan manusia yang menyemut di kandang-kandang hewan. OMG!

Btw, bukan Nona namanya kalau nggak foto peta dulu untuk panduan perjalanan :-)
















Gambar hewan-hewannya? Ada beberapa, tapi malas aplotnyah...

Hehe, akhir cerita ditutup dengan foto Piranha; from Amazon.com to Indonesia.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar