Senin, 28 November 2011

Matsuri Hari Panas
















Kali ini saya hadir untuk yang kedua kalinya dalam Jak-Japan Matsuri. Konon, tema kali ini adalah Thank You Indonesia.

Well, berkenaan dengan bencana yang melanda Jepang beberapa waktu lalu, Indonesia telah menyumbangkan banyak juga untuk Jepang. Meskipun di telinga saya masih agak aneh saja; Indonesia yang notabene negara miskin dan masih berkembang, menyumbang kepada Jepang yang kaya dan merupakan negara maju.















Hm, sebelum acara itu juga saya menerima buletin tiga bulanan dari pihak kedutaan yang isinya cerita sumbangsih rakyat Indonesia, dari mulai siswa SD sampe pejabat. Ironis memang, selama bertahun-tahun saya terima dan baca itu majalah, isinya tak lain dan tak bukan hanya cerita-cerita sumbangsih warga negara Jepang kepada Indonesia.















Japan Matsuri kali ini luar biasa penuh orangnya. Berbekal minum air mineral, dikasih kipas dan koran Jepang gratis, saya dan teman pun keliling ke area diselenggarakannya Japan Matsuri ini. Luar biasa panas juga. Jadi perhatian kami untuk yang pertama kali adalah mengisi perut dulu. Terbayar sudah rasa lapar setelah kami menyantap sushi dan takoyaki yang mengantrinya lama sekali, OMG...
















Sambil leyeh-leyeh di tenda yang disediakan di depan panggung pertunjukan, kami melihat-lihat run down acara. Hm, akhirnya kami ikuti semua, kecuali pesta kembang api yang akan diadakan malam hari.















Acara pertama tentu saja tabuhan bedug Jepang, Taiko. Kemudian, ada tari-tarian dan arak-arakan Mikoshi. Lagi-lagi, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama orang Jepang asli. (^_^)b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar