Rabu, 27 Oktober 2010

Ujian dan Bencana




Semalam saya melongo di depan TV. Karena ortu saya ngotot untuk ganti channel TV film Korea kesukaan saya menjadi channel berita, maka saya terpaksa nonton berita... *sigh*. Tapi gara-gara itu saya jadi melongo menyaksikan kabar mengenai bencana alam yang sedang terjadi dimana-mana di Indonesia khususnya.

Ceritanya kembali pada hari Minggu, tiga hari lalu. Ketika itu saya sedang meliput acara ujian cpns salah satu departemen di Jakarta. Tugas saya simpel, hanya berkenalan mewawancarai salah seorang peserta ujian yang kira-kira potensial jadi bahan tulisan *qiqiqiqi*.




Nah, dari sekian puluh ribu orang terpilihlah seorang gadis muda bernama Lisley. Bagus ya namanya. Namanya bagus sebagus orangnya.

Lisley berasal dari Yogjakarta, tepatnya di Sleman. Dia jauh-jauh datang dari Yogjakarta hanya untuk mengikuti ujian cpns beserta puluh ribu orang lainnya. Lisley lulusan Universitas Negeri Yogjakarta dan pekerjaannya adalah guru Biologi. Sederhana dan ramah, begitu kata yang tepat untuk melukiskan gadis ini.

Lisley menyadari bahwa banyak teman-teman satu universitasnya yang juga ikut dalam ujian *WTF!* cpns ini. Dia mencari-cari teman-temannya juga yang berasal dari tempat yang sama.

Ketika saya bertanya apakah dia akan lama berkunjung di Jakarta, Lisley menjawab tidak. Seusai ujian ini, dia akan langsung kembali ke Sleman, Yogjakarta.

You know what.........


Semalam saya nonton berita. Selain banjir di Jakarta, tsunami di Mentawai, ada juga meletusnya gunung Merapi, yang ada di dekat Sleman, daerah tempat tinggalnya Lisley.

Ya Allah, selamatkanlah dia Ya Allah








...
*speechless*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar