Kamis, 07 Oktober 2010

Pameran Pendidikan

Niat mewujudkan cita-cita eh malah nyasar di tempat yang nggak penting banget seeehh!!!

Ceritanya pada suatu hari akhirnya si Nona berhasil & kesampean melakukan hal yang beberapa tahun lalu pingin dilakukan. Apakah itu?

Well, cerita berawal dari kebiasaan saking seringnya saya berburu brosur dan pernak-pernik dari acara pameran pendidikan. Sedari kuliah dulu, kebiasaan saya salah satunya adalah berkunjung ke pameran-pameran pendidikan. Waktu itu senang sekali karena kebetulan saya berada di kota besar yang akses ke tiap gedung dan jalannya mudah dan cepat, yaitu Bandung.

Apa saya berniat melanjutkan pendidikan tinggi? Waktu itu ya, tentu saja, saya mau cari beasiswa untuk kuliah Master. Meskipun begitu, tetap ada tujuan sampingan yang ingin saya dapatkan. Brosur-brosur negara lain yang berwarna warni dan indah juga menjadi incaran saya. Btw, saya juga salut sama para representatif dari masing-masing universitas itu.

Saya selalu bertanya-tanya dalam hati, bagaimana caranya bisa menjadi representatif seperti itu. Tahun demi tahun berlalu, dan akhirnya saya diberi kesempatan untuk menjadi representatif dari sebuah unversitas internasional.

Dimana saya bertugas untuk pameran pendidikan? Tak lain di Kolese Kanisius, semacam SMA khusus cowok di Jakarta.



Baru tau saya rasanya jadi representatif... menyenangkan sekaligus agak aneh karena kita jadi mirip kaset yang diputer berulang-ulang di radio tape; konser, kata teman saya. Pastinya sih bisa cuci mata liat booth perwakilan dari masing-masing universitas atau lembaga.

Ada hal yang cukup membuat saya tergelak tawa. Ketika saya harus ke toilet waktu disana, saya cukup kebingungan mencari letak toilet perempuannya. Di lantai 2 tempat booth pameran kami hanya ada toilet cowok. Akhirnya saya mencari di lantai 3.

Ketemu 1 toilet, saya girang bukan buatan. Tanpa basa basi liat kanan kiri atas bawah saya langsung masuk ke dalam toilet itu, bersih banget. Tapi yaa... baru belakangan saya tau kalau saya salah masuk ke toilet cowok. Untungnya lagi gak asa orang .... Hwahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar