Rabu, 20 Oktober 2010

Chocodot Brodol Dorokdok

Nah, nah, naaahh....

Liat judulnya aneh, sebenernya saya cuma mau memperkenalkan kuliner yang kebetulan saya temui pas saya jalan-jalan+wisata ke daerah Garut.

Aslinya saya dan teman-teman kantor bermaksud datang ke undangan kawinan teman sekantor kami. Hmph, sindrom 10 10 2010 nih. Sampe seharian penuh yang biasanya ujan deres tiada henti seharian itu terik sekali.

Pawang ujan bersatu dimana-mana, kata teman saya.

Sebelumnya saya mau cerita dulu, pas saya pertama kali datang ke tempat ini... sumpah deeh... rasanya deja vu banget!! Sepertinya saya pernah datang ke tempat ini sebelumnya. Setelah lama saya ingat-ingat, ingatlah saya bahwa saya mengunjungi tempat ini di dalam mimpi dan persis banget. Cuma kondisi di dalam mimpi saya nggak sesepi ini. Ckck... saya sampe terbengong-bengong...









Buat saya, Garut selain terkenal dengan dodol, batik dan dombanya, ada 1 makanan juga yang saya rekomendasikan untuk jadi ikon selanjutnya yaitu kerupuk kulit atau Dorokdok. Nah, ini krupuk yang asli nih, ueeeenaaaaaaaakkkkkk banget! Ajiiibbb.........

Dagangannya ada yang kemasan udah jadi/udah digoreng, atau yang belum digoreng.

Ternyata ada 2 lagi makanan Garut yang saya baru tau dan belum pernah tau sebelumnya. Yaitu Chocodot dan Brodol.

Apa pula ituuu????

Well, chocodot itu singkatan dari cokelat isi dodol garut. Jadi ini adalah coklat yang berisi dodol khas garut, cokelat isi gitu loh...

Kalau Brodol itu lain lagi. Bukan dari bahasa Jawa yang berarti mbrodol (dodol)/bolong, tetapi singkatan dari brownies dodol. Haha, ya itu dia, kue brownies cokelat yang isinya dodol garut!

Rasanya? Cobain sendiri aja...

Happy wisata ke Garut ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar