Jumat, 22 Oktober 2010

Studi Tur


















Dengan ini sudah beberapa kalinya saya ke Singapura. Kepala agak oleng saking seringnya. Lho???

Rekan saya dengan tenangnya telepon saya pada hari Kamis, "Novi, tolong jawab iya atau tidak; Sabtu ini kamu mau pergi ke Singapur?". Lalu saya jawab, "IkuuuuuuuuuTTTTT!!!" *gak nyambung*

Pembicaraan lantas berlanjut di sms, booking tiket, airport tax, biaya taxi, dsb udah diurus temen saya. Saya tinggal berangkat aja. Bahkan hari Jumat sorenya kami masih technical meeting, lalu dikasih uang saku pula 50 SGD. Alhamdulillah... dengan ini sudah beberapa kali ke Singapura!

Kalau ditanya kenapa dan bagaimana, naah.. itu rahasia. Yang pasti ortu dikasih taunya juga dadakan. Mereka untungnya iya aja. Kerasanya kayak anaknya pergi ke Jakarta seharian aja. Pagi pergi, eh malem udah balik lagi ke rumah.















Kunjungan kali ini adalah studi tur ke salah satu universitas yang ada di Singapura, yaitu National University of Singapore (NUS). NUS ini memiliki logo dan ikon warna oranye dan biru yang bersahabat.

Begitu sampai di Singapura, kami langsung menuju MRT lalu turun stasiun Clementi. Dari stasiun itu, kami naik bus no 96 bayar 1 SGD yang langsung turun di depan NUS. Universitasnya sendiri terpencar-pencar, tapi tidak dibuat komplek seperti universitas umumnya di Indonesia. Jadi halte busnya ada yang berhenti di sekolah-sekolah lain juga.

















Singapura tampaknya membuat daerah Clementi itu seperti Education Town. Seluruh daerahnya adalah kawasan pendidikan dan kumpulan sekolahan. Jadi enak juga, mungkin kita bisa dari SD sampe kuliah disana ya, hahaha.

Ada Education Town juga yang sedang dibangun pengembang di kawasan BSD City dekat rumah saya. Mungkin suasana dan pemandangannya seperti di Singapura juga. Setidaknya begitulah menurut ayah saya yang telah membandingkan EduTown di Singapura dan Edutown di dekat tempat kami.

















Sesampainya di NUS yang dituju, kami langsung menuju koperasi mahasiswa NUS yang jadi incaran kami sejak awal. Haha, bukan bermaksud ikut kuliah umum atau studi banding kurikulum, tapi kami mencari sample produk yang bisa ditiru, diimprovisasi, direnovasi, blablabla, oleh kami...

Style mahasiswanya? Yah, kalau dibandingkan dengan mahasiswa di tempat saya sih gak ada beda. Ke kampus banyak yang pake celana pendek, sendal jepit, nenteng laptop, udah sama rupa. Jadi gak kaget + heran lagi.



















Salah satu mahasiswa (sepertinya) sempat tertangkap kamera. Haha, alesan saya aja, karena kebetulan tampangnya agak eye catching ala bintang film Korea.
























Suasana kampusnya gak gitu teduh, cenderung terik. Karena sepertinya orang Singapura amat memilih pohon yang akan ditanam. Pohonnya yang gak gede daunnya gituu... biar gak repot nyapu kali yak. Tapi yang patut diacungi jempol sumpeeehh...... bersih banget nya itu loh! Agak tidak terbiasa, hahaha.


Setelah kurang lebih hampir 1 jam belanja dan keliling kampus, kami pun melanjutkan perjalanan antar mal. Tidak ada tempat wisata yang pyur kami kunjungi pada kunjungan kali ini. Bahkan jam setengah 6 sore kami sudah kembali ke bandara Changi untuk siap-siap pulang.

What an amazing day!

Streamline Your Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar