Rabu, 04 Mei 2011

Rupa Kamboja (1)





















Kamboja yang saya maksud di sini benar-benar negara Kamboja. Ditengah-tengah situasi konflik berkepanjangan lagi berdarah-darah antara Kamboja dan Thailand, saya berkesempatan menyaksikan acara best ASEAN performing art featuring Cambodia.

Mungkin acara ini nggak ada hubungannya dengan konflik itu, secara, sekarang di tahun 2011 Indonesia jadi tuan rumah ASEAN. Cuma ya kok sayang aja, apalagi saya juga turut membayangkan ada warga negara atau dubes Thailand yang diundang.

Pada kesempatan kali ini, saya turut mengundang 2 orang teman saya, dari Sankeindo dan Honda. Apa hubungannya? Tidak ada, mereka teman-teman kuliah saya, haha. Berhubung saya sering senang-senang sendiri, maka kali ini saya ingin membagi kesenangan saya dan ternyata kesenangan yang dibagikan itu menjadi berlipat ganda.

Kalau pada pertunjukan yang lalu saya berhasil mendapat teman dan berfoto bersama dubes Afghanistan, kali ini saya berhasil berfoto dengan Sekretaris Umum-nya ASEAN, Pak Surin ^.^
Alhamdulillah....

















Kesan yang saya dapat dari menyaksikan acara ini: sederhana, setelah dibandingkan dengan pementasan dari negara lainnya di ASEAN. Meskipun begitu, melihat pertunjukan ini saya jadi teringat epic/mythe dari negeri sendiri yang bahkan saya tidak ketahui jelas kisahnya.

Pertunjukan favorit saya yang paling mengesankan adalah pagelaran wayang kulit dari Kamboja ini. Meskipun tidak mengerti bahasanya, menyaksikan pertunjukan ini seolah menyaksikan pagelaran wayang dari negeri sendiri, tang satu kali pun belum pernah saya saksikan *blushing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar