Kamis, 11 November 2010

Hari Burung

Kemarin adalah hari burung, kata teman saya.

Hari burung (bird-day) merupakan plesetan dari Birth Day, yang artinya hari kelahiran, alias kemarin adalah hari ulang tahun saya.

Mengapa saya berharap hal yang sama terjadi seperti ulang tahun saya tahun lalu? Padahal, bila saya menyadari, banyak hal yang indah terjadi pada tahun ini.

Salah satunya, pertama, tentang kue. Sepanjang 2 tahun perjalanan saya di kantor, 2 ulang tahun di 2 tahun itu selalu saya yang membawa kue. Kue coklat torte buatan mama saya yang rasanya ajiiibb... Namun, di ulang tahun saya kali ini bukan saya yang membawa kue, melainkan teman-teman baik saya yang menyiapkan pesta kejutan untuk saya di kantor *terharu* (>.<)



Jangan tanya kenapa ada nama orang lain di kue itu *topsecret* (^.^)
Selalu kue dari Harvest. Haha, udah langganan sih, disetiap ada yang ultah, kita pasti pesen dari toko kue itu.

Yang kedua tentang perayaan. Saya selalu merayakan ulang tahun pribadi. Biasanya saya beli minuman soda atau juice untuk diminum dalam gelas sampanye dan merayakannya sendirian di kamar malam-malam. Ditemani lampu temaram dan musik sayup-sayup. Tapi pada ultah kali ini saya tidur lelap semalaman gara-gara besok paginya (10 November) harus datang pagi-pagi untuk ikut dalam acara pidato Obama di UI, Depok. Daaan...... Kesempatan seperti itu juga tidak terjadi tahun lalu. Ulang tahun saya dirayakan banyak orang karena juga bertepatan dengan hari pahlawan.



Ketiga, ketika tiada kue dibuat, dan orangtua saya terlalu sibuk (alhamdulillah masih bisa buat nasi kuning dan spagetti), begitu saya pulang kerja malam-malam, saya dikejutkan dengan banyaknya ikan di lemari es.

Ternyata, penanganan kolam di belakang rumah saya bermasalah dan ikan-ikan di dalamnya sebagian besar mati. Hiks hiks, termasuk gurame kesayangan saya. Meskipun demikian, ternyata kejadian pada hari ulang tahun saya itu membawa berkah bagi banyak orang. Ikan yang mati dibagi-bagi sampai berkilo-kilo ke orang-orang sekitar kami. Lemari es kami pun masih penuh meski begitu. Alhamdulillah... Padahal beberapa waktu lalu ortu saya mengeluh akan sulitnya memanen ikan...




Birthday is like buses, never the number you want, hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar