Senin, 08 Juni 2009

Nano-nano Tur

Akhirnya aku jadi juga ikutan tur Komunitas Jelajah Budaya. Secara berkali-kali aku nggak bisa-bisa mulu, adaaa aja halangannya.

Nah, untuk acara ini aku pergi bersama temanku, Dora. Well, itu nama panggilanku padanya. Sedangkan aku dipanggil Dororo olehnya.

Kesannya? Kayak punya banyak temen baru! Hehe, padahal gak saling kenal dan males banget kenalan.

Secara orang-orang yang ikut tur bener-bener kayak orang asing di kota sendiri. Naek kereta bobrok aja pada foto-fotoan, pada bawa dan pake kamera segede-gede gaban. Yang ikut banyakan kayak artis, orang asing juga ada, orang tipi dari TPI juga nyelip-nyelip nyari berita dan ngewawancara peserta.
















Keterangan foto; salah satu peserta yang sedang diwawancara kru TPI pas lagi di Museum Pos Jakarta.

Kasiannya pas di kereta ada penjual kue moci/pia/semacam itu. Cape-cape teriak-teriak, 'Serebu, serebuuu!', kagak ada yang beli. Trus dia komentar, "Ah, orang kaya gak ada yang mau kue beginian!" Bener-bener miris deh aku, nyesss... Begitukah aku juga dipandangannya?

Habis, emang gile beneran, apalagi gerombolan anak muda yang berdiri di depanku. Ngomongnya udah tentang luar negri aja, secara bawaannya juga blekberi. Dandanannya? Beuh, mau ikut tur panas-panas di Jakarta apa mau shopping di mal, sih?

Pemandunya kayak uler. Dalam sekejap mata udah ngilang entah dimana. Ngeduluin kita berdua gitu, yang asik mengambil foto menghentikan waktu. Jadi kita bolak-balik ketinggalan, ngejar-ngejar tuh uler ampe ngos-ngosan.

Sadis ih, pas pisah di Gereja Ayam, kita berdua melongo aja. Gak tau jalan pulang.
Untungnya ingatan kuat karena dekat Pasar Baru, tempat belanja. Yah, mampir-mampir lah dulu...

Kelaperan nih. Trus naek busway ke Blok M langsung pesen roti cane kesukaanku di warung bawah terminal bis. Hmmm....nyummmyyy....













Btw, itu foto pas kita lagi ngumpul di Museum Bank Mandiri. Banyak kan yang ikut...
Itu baru satu grup loh! Hehehe


Malam hari, waktunya nulis diari. Tentang perjalanan hari ini (kemarin maksudnya).

Nah, pas aku terkantuk-kantuk tengkurap sambil nulis di lantai, sekitar jam setengah sepuluh, si Dora nelpon.

Kaget dong, so pasti.
Dia malah tanya, apa aku sekitar jam setengah sembilanan nelpon dia apa enggak. Lha?
Ternyata, ada temen cowoknya yang nelpon ke hpnya, tapi Dora bilang "Halo, halo", gak ada jawaban. Malah kemudian ada suaraku bilang gini, "Aku masih di bis, nih!"

Lah, kan aku udah nyampe rumah jam setengah tujuh malem, dan gak nelpon dia sama sekali.

Dora kagetnya ngalah-ngalahin aku.

Wah, ini ada satu lagi kejadian bagaimana suara indahku ditiru-tiru dan dikopi-kopi, entah sama siapa~atau apa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar