Senin, 04 Mei 2009

Pemandian Air Panas















Apa dan dimana?

Tirta Sanita adalah pemandian air panas yang berlokasi di Ciseeng, arah menuju Bogor dari Serpong. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Parung, Bogor, maupun Tangerang. Ancer-ancernya kalau dari Serpong dan sekitar Tangerang, lewati jalan raya Serpong, begitu ketemu perempatan Prumpung dan pasarnya, ambil jalan lurus saja, nah... setelah sekitar 2 km berjalan, baru bisa ditanyakan ke orang di jalan mengenai lokasi pemandiannya, hehe.

Kurangnya promosi dan pengelolaan tempat ini sempat membuat saya ogah kesana. Jalan menuju tempatnya tidak terlalu bagus, pungli dimana-mana pula.















Aslinya sih, bayar tiket masuknya cuma Rp. 6000 untuk dewasa dan Rp. 3500 untuk anak, tapi untuk menikmati pemandiannya ditarik biaya lagi. Besarnya tergantung fasilitas yang digunakan. Ada kolam untuk anak-anak, kamar mandi untuk dewasa, penginapan, restoran untuk bersantai semua orang dan area outbound.






















Dengan Rp. 6000 itu yang bisa kita nikmati adalah bukit kapur-atau gunung kapur seperti orang tua saya sering bilang, beserta kawahnya, lalu pertunjukan dangdut (bila ada, hehe) dan bisa juga bersantai gelar tiker lantas piknik dibawah pu'un2 yang rindang. Mantap!

Kawah yang dapat dilihat setelah mendaki bukit
















Bukit kapur tampak samping





















Gunung "bersalju"






















Dino albino, "Grraaaaaauuuuuuuwwwwww!!!!!"




















Anyway, tempat ini bisa menjadi alternatif tempat wisata 'bagus' nan murah meriah bagi penduduk kawasan Serpong-Parung dan sekitarnya yang merindukan suasana alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar