Rabu, 04 Agustus 2010

Pensiun Dini





















Dengan berbesar hati diiringi dengan niat untuk membersihkan diri dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan, saya dengan ini menyatakan PENSIUN DINI dari kegiatan sebagai penyelundup barang di terminal 2E Soetta.

Untuk itu, segala macam ajakan dan tawaran yang bersumber dari manapun dan dengan cara apapun, asalkan itu adalah sebuah bentuk penyelundupan, dengan ini saya nyatakan bahwa saya; TIDAK IKUT lagi dalam semua jenis kegiatan penyelundupan (barang maupun bukan barang).

Saya menyadari sepenuhnya, bahwa konsekuensi dari pernyataan pensiun saya ini akan menimbulkan berbagai macam akibat. Salah satunya adalah tingkat kepercayaan dan tingkat keamanan diri saya yang ... tidak juga menurun. Mungkin saya akan aman dari aparat dan penegak hukum, tapi mungkin saya tidak aman dari rekan-rekan saya sesama penyelundup ataupun kepala pengorganisasian penyelundup.

Dengan ini saya nyatakan pula bahwasanya untuk membersihkan diri saya, saya menyatakan dengan ini; TIDAK TAHU-MENAHU tentang orang-orang di bandara yang terlibat, maupun sesama rekan penyelundup.

Kenapa saya mendadak memutuskan pensiun dini?

Ya, karena saya tidak mau lagi melanggar kode etik pribadi dan integritas terhadap diri sendiri.

Saya lebih memilih hidup bebas merdeka walaupun dengan keadaan serba kekurangan, daripada menanamkan ketakutan dan resiko yang besar untuk diri saya. Mending juga resiko main saham, gak ilegal... *lo kok tiba-tiba bahasanya gak bakuuuu*

Intinya, saya kini lebih mencintai diri saya sendiri :-)






Catatan:
Tadinya saya ingin membuat sebuah cerpen tentang perjalanan seorang penyelundup, dalam bahasa Inggris. Tapi berhubung situasi dan kondisi nggak memungkinkan, ditambah kemampuan bahasa Inggris saya yang pas-pasan, walhasil hanya 'pernyataan fiksi' dari penyelundup yang sempat dibuat deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar