Rabu, 01 Juli 2009

Bunga untuk Nona


Dari dulu, aku ingin sekali diberi bunga oleh orang yang aku suka.

Ergh, tapi suatu ketika, kalimatnya jadi terbalik dan berbeda komposisinya menjadi;

Aku diberi 'bunga' oleh kesukaanku berwisata


Ceritanya begini, pada suatu hari Nona dan Dora memutuskan untuk jalan-jalan di pusat perbelanjaan di Glodok, Jakarta, untuk nyari DVD yang Dora pingin.

Udah muter-muter ampe cape dan sempet liat-liat toko-toko milik orang Cina pun tuh DVD gak ketemu...

Karena sayang udah jauh-jauh datang dari kota yang berbeda (Aku dari Serpong dan Dora dari Bekasi), maka aku menyarankan Dora untuk pergi mencari Kelenteng yang lokasinya kudapatkan dari potongan kliping koran.

Jadi deh, nyasar-nyasar ala anak ilang kita lalui. Buset deh, tuh kawasan Petak Sembilan Glodok buanyak banget jalan tikusnya dan gang kelincinya. Bahkan, kita juga lewat pasar yang ngejual kodok mati!

Akhirnya sampailah kita di kompleks kelenteng yang namanya Dharma Bhakti atau Kelenteng JinDe Yuan (Kim Tek Le) atau disebut juga kelenteng Kebajikan Emas.


Dengan bermodal kamera saku analog-yang bahkan udah gak ada blitz-nya, jadi lah kita berfoto-foto ria. Gile beneeerrr.....asepnya kemana-mana, nyesek abizzzzzzz.

Masing-masing dewa/dewi yang dipuja, dibuatkan tempat persembahan yang serupa kios-kios di mall ITC gitu deh. Nah, di salah satunya aku juga sempetin ambil foto....deket lilin gede.

Fotonya ini, tapi ada lebihnya. Ada sekuntum bunga untuk si Nona...





Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........................!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar