Jumat, 17 Juli 2009

Langkah Kaki

Gw tinggal di perumahan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ... *jangan tanya apa dan dimana itu*.

Intinya, tempat ini bener-bener kayak pelosok kota (lho?)

Di dekat tempat ini terdapat Kebun Propinsi ato disebut juga Kebun Botani.
Kebun Botani Puspiptek Serpong ini terletak 27 km di sebelah Barat Daya Jakarta dan 40 km di sebelah barat Bogor, menyatu dengan kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong. Ruang terbuka hijau di antara gedung-gedung di kawasan ini dimanfaatkan untuk koleksi jenis tumbuh-tumbuhan Indonesia, sehingga secara keseluruhan kawasan ini merupakan Kebun Botani.

Di tengah-tengah kawasan Puspitek Serpong dikembangkan bagian seluas 9 hektar untuk Kebun Propinsi, tempat memperkenalkan dan melestarikan semua jenis tumbuhan yang pernah diusulkan menjadi pengenal propinsi (Sastrapradja & Rifai, 1984) yang kemudian ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri sebagai tanaman penjati diri propinsi (1989).www.puspiptek.net/Html/i_kebun.asp

Euh, jadi kali ini cerita tentang gw yang jalan-jalan ke tempat ini.

Keren sih, penampakan tumbuh-tumbuhannya... Mungkin kalo yang udah pernah pergi ke Kebun Raya Bogor pasti gak asing lagi dengan tanaman yang ada di sini. Meski gak selengkap, segede, dan seindah Kebun Raya Bogor, yah setidaknya cukup untuk menyegarkan mata.

Dulu waktu gw masih kecil, gw sering dibawa ortu maen ke tempat ini, maklum deket...
Serasa gedeeeeee dan luaaaaaaaasssss bangget ni tempat.

Tapi pas gw kesana waktu gede, beberapa pekan lalu. Weikkksss!!! Kebunnya menyempit!

Lho, padahal kan justruu ada penambahan lahan, bahkan ada Kebun Propinsi Part 2, gimana sih?!
Secara latihan mobil juga lega disini.

Yaph, dulu kaki gw masih pendek... sekarang udah panjang...
Ya jelas lah....

Oh ya, ini ada oleh-oleh foto dari teman yang motret di gapura Kebun Propinsi


What the hell was that????!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar