Senin, 21 Desember 2009

Wisata Motor



And there she goes ...

Melihat judulnya, kayaknya si Nona pergi-pergi naek motor deh.

Yups, bener banget... Si gw tiba-tiba cabut ke Bandung hari Jumat, tahun baru Islam kemaren.

Pagi-pagi di awal tahun baru gw telp Hana, yang mana dia lagi ada di Bandung karena abis diwisuda. Abis telp Hana, gw langsung kepikiran mau pergi ke Bandung, ngabisin uang akhir tahun.

Singkat cerita, abis sepupu gw pergi dari bertamu di rumah, gw langsung cabut naek bis ke Bandung.

Ampe tempat Hana di Bandung sekitar jam 8 malem. Gw langsung sms temen gw, Mb, bahwa gw lagi ada di Bandung n gw minta ketemuan besok paginya.

Setelah haha hihi semalem dengan Hana..
Aigh, kami baru tau cara menggunakan fasilitas bluetooth buat kirim lagu di hape!Haha, udik ...

Besoknya, Mb udah siap sedia dengan motornya, siap ngajak gw jalan.

Oh iya, gw belum ngasih tau ya, siapa sih si Mb tuh....

Dia itu temen cowok waktu kuliah dulu. Kami pernah satu organisasi dan jadi akrab. Kami masih tetap berhubungan meskipun sekarang sudah jadi alumni.

Setahun yang lalu juga, kami ngumpul ber-4. Ada Hana juga. Satu orang lagi temen cowok gw adalah Ried. Tapi tahun ini kami nggak ngontak Ried, kasihan kalo dia disuruh dateng ke Bandung, jauh-jauh dari Purwakarta sih tempatnya kerja, haha.

Jadilah gw ber-2 aja jalan sama Mb.

Pertamanya sih, gw maunya ke Rumah Proses, semacam galeri seni rupa gitu. Di sana rencananya mau njenguk Roy, temen juga, yang katanya tinggal di sana.

Tapi akhirnya kami nggak jadi ke Rumah Proses, malahan kami jadinya ke Nu Art galeri. Yang punyanya Nyoman Nuarta, orang Bali.

Gileee... keren banget deh. Pokoknya itu kayak komplek galeri aja. Luas banget tempatnya, mewah pula. Spesialisasinya besi/metal, jadi barang-barang pamernya hampir semuanya adalah patung gitu.
Di tempat workshopnya juga sedang dibuat patung manusia- yang baru selesai kepalanya aja udah gede buanget, hehe.














Selepas dari galeri, perut udah keroncongan. Si Mb rada sok. Gw cuma bilang kalo mau ke tempat yang tenang dan gak terlalu banyak orang eeh... di bawalah gw ke Kafe Vila Istana Bunga. Tempatnya sih spektakuler bagusnya, tapi... harga makanannya selangit. Jiaahhh... si Mb udah belingsatan liat harga makanannya, lah akhirnya gw juga yang setor dompet, untung gw udah persiapan buat yang kayak ginian.

Selagi makan, tercetus obrolan tentang Boscha.

Duh, dari jaman kuliah dulu gw kepingiiiinn banget bisa maen ke Boscha. Dulu pas kuliah tahun-tahun akhir, sempet liat miniatur Boscha dipajang di meja tempat penjual susu murni di daerahnya A'a Gym. Eh, si nona ini langsung tanya-tanya dan ternyata si penjual susu tersebut punya Bibi yang kerja di Boscha, hehe, sampe minta nomor telponnya segala.

Mb nawarin buat pergi kesana. Sip, si gw langsung mengiyakan.

Perjalanan menuju ke Boscha itu berliku dan menegangkan, buat gw. Kita bakal masuk ke dalam semacam komplek yang pake ada pagernya. Di situ berjejer orang jualan suvenir miniatur Boscha dari gips. Pengunjungnya? Well, siang itu ada 2 bis pariwisata anak SMP, mungkin lagi studi tur.

Jadi deh akhirnya gw ke tempat idaman ini.

Jalan-jalan kali ini bener-bener berkesan deh, buat gw khususnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar