Senin, 05 April 2010

Panas jadi Dingin




Ket.: Foto pengamen jalanan dari Jepang yang sempet gw ambil pas jalan-jalan.




Hoi hoi, gw udah lama gak nulis nih... ampe udah gatel-gatel nih tangan.

Kali ini gw mau cerita hal yang ringan-ringan aja. Ini berkaitan dengan mood gw yang akhir-akhir ini meledak-ledak entah kenapa. Gw jadi serba gak tenang, gampang tersinggung, gak sabaran, dan hal-hal negatif lainnya.

Ceritanya begini, pada masa libur panjang yang lalu, gw diserang penyakit bete. Otomatis gw cari temen-temen gw untuk ngajakin mereka jalan. Entah itu nginep di rumah temen, ato sekadar sightseeing di mal.

Ada seorang temen gw yang namanya Uni. Kami dulu ketemu dan jadi temen waktu dia masih jadi cleaning service outsourcing di gedung tempat gw kerja yang dulu. Nah, entah kenapa, tiba-tiba gw kepikiran buat nginep di rumahnya barang sehari pas waktu liburan ini. Gw kontaklah si Uni ini.

Ternyata, Uni ngajakin gw nonton di mal, namanya Macet Plasa. Gw protes dong, karena film-film yang ada disitu kebanyakan film Indonesia yang standar banget jalan ceritanya dan pasti nanti bakal tayang di tipi. Nah, gw saranin kita ketemuan di Jadul Plasa, secara bioskopnya XXI, yang mana filmnya oke punya...

Kemudian, datanglah hari H.

Gw dateng satu jam lebih cepat dari jam janjian. Kami janjian jam 2, tapi gw mau sightseeing dulu seputaran plasa, hehehe...

Jam 2 udah lewat, tapi Uni belum dateng. Gw sms, katanya masih di jalan. Gw nunggu lagi sampe jam setengah 3.

.........

Gw udah gerah kepanasan tuh. Habis gw gak berniat nonton bioskop malem-malem. Langsung gw sms Uni lagi, gw tawarin buat booking film dulu. Eeh... Uni malah bilang kalo dia bakal dateng jam 3-an.

.........

Mantabslah gw kesel banget...

Udah gw hampir mendidih, Uni sms lagi, katanya gw diminta ke Macet Plasa aja, yang berarti kami bakal nonton disana. Dia juga bilang, kalo dia habis dari rumahnya Ati, temen satu departemen gw di kantor. Buat apaaa coba, dia ke rumah Ati dulu, dan menyepelekan pertemuan kami.

.........

Jiaaahh....gw udah ngebul-ngebul banget 100 derajat celcius. Gw ngerasa dipermainkan dong. Gw ungkapkanlah keberatan gw kalo nonton film malem-malem, jadi gw bakal chao kalo filmnya lebih dari jam setengah 4 sore. Boro-boro nge-"iya"-in, Uni malah bilang kalo dia juga gak akan nonton dan ngajak jalan-jalan seputaran Macet mal aja. Ergh, gw geram dong, secara Jumat kemarennya yang gw bilang kalo gw habis belanja itu, gw belanja juga di Macet mal!

Walhasil gw naek angkot lagi dari Jadul Mal ke Macet Mal. Buset dah... make naek jembatan penyebrangan 2x pula. Hmph udah eneg aja rasanya disorot panas terik matahari yang luar biasa.

Ditengah-tengah perjalanan, Uni sms minta maaf, plus dia bilang kalo dia bawa temen...

.........

Bisa-bisanya dia mau bawa temen tapi gak bilang dulu sama gw, apalagi kalo sampe temen yang dibawanya itu cowok... Uh, gw ampe murka udah gak ketulungan.

.........

Akhirnya sampelah gw di Macet mal. Sms terakhir dari Uni yang nanyain posisi gw terakhir, gak gw balas. Gw sms pas gw udah di dalem. Gw bilang kalo gw nunggu di bawah eskalator lantai 1.

Tapi aslinya gw gak nunggu disana. Gw mau liat dulu, siapa temen yang dibawa Uni. Lama gw tungguin akhirnya muncullah Uni, dan temannya.

Teman yang dibawanya itu kayaknya ibu-ibu, umurnya sekitar 30-an.

Gw kaget sesaat, perkiraan gw berarti salah, tapi gw berusaha jaga tampang.

Setelah cupika-cupiki, gw langsung tanya to the point sama Uni, tentang alasan dia ke rumah Ati dulu.

Jawaban selanjutnya lebih buat gw kaget.

Katanya, dia kerja sampingan jadi pembantu rumah tangga di rumahnya Ati, sama temennya itu, dan mereka baru saja selesai kerja. Karena kerjaannya lumayan banyak, maka dia telat datang ke janjian ini.

..........

Panas hati gw langsung serasa keguyur hujan es. Pyeessssssss...............

Gw melongo dong, dalam hati. Kemurkaan gw menguap seketika.

Apa sih yang tadi gw pikirin... Masa segitu aja gw gak bisa sabar??? Masa segitu kejamnya gw...
Terus terang gw kaget banget, secara kami udah lama gak ketemu. Bener-bener deh, gw kaget banget. Apalagi, Ati itu temen gw jjs ke luar negeri, buat foya-foya doang. Tapi Uni juga adalah temen baek gw...

Gw bener-bener ngerasa terpukul. Sebelum berangkat ke sana, gw malemnya berdoa, supaya hati gw ditenangkan dan penyakitnya disembuhkan, oleh Sang Pemilik Hati. Gw pikir, ini jawaban doa gw...

Kenapa gw gak bersyukur atas hidup gw dan segala hal yang didalamnya.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar